Thursday, May 16, 2013

Rajin Minum Teh, Obesitas pun Sirna Seketika

Rajin Minum Teh, Obesitas pun Sirna SeketikaMARAKNYA makanan junkfood dan produk syarat gula merupakan kombinasi buruk memudahkan tubuh seseorang obesitas. Namun tak perlu cemas, berat Anda tetap ideal dengan rajin minum teh.  
Hal ini sebagaimana diutarakan Emilia E. Achmadi, MS, ahli nutrisi dan gizi. Dia menjelaskan bahwa mengonsumsi teh secara teratur dapat mencegah seseorang dari obesitas.
 
"Seseorang yang mengonsumsi teh Oolong dua sampai tiga per gelas dapat membantu seseorang mengontrol berat badannya. Hal ini dikarenakan kandungan polifenol menganulir penumpukan lemak dalam tubuh," katanya kepada Okezone dalam acara bertema Menjaga Keseimbangan Gaya Hidup dengan Khasiat Teh Oolong di Cafe Aria, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2013).
 
Bila seseorang sudah memasukan makanan dalam tubuh, katanya, secara otomatis lambung akan memproduksi enzim untuk proses emosifikasi (penyerapan dalam pembuluh darah). Pada tahap inilah, umumnya berat badan orang bertambah. Namun bila Anda mengonsumsi teh Oolong, proses emosifikasi atau penyatuan antara minyak dan enzim akan dilebur lagi oleh polifenol (ratusan antioksidan). Sehingga kedua hal itu terpecah lagi dan akhirnya terbawa cairan dan sisa makanan. Alhasil, perlahan terbuang bersama kotoran.
 
"Sebenarnya bila Anda merasa ketika setelah mengonsumsi teh Oolong, buang air besar Anda lancar dan tubuh terasa ringan, secara tidak sadar lemak atau minyak dalam asupan makanan yang sudah Anda konsumsi, telah dibuang oleh teh Oolong," terangnya.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment