Thursday, May 16, 2013

Si Merah Ini Bantu Anda Hindari Kanker Payudara

Si Merah Ini Bantu Anda Hindari Kanker PayudaraKANKER payudara memang bisa Anda hindari dengan solusi tepat. Salah satunya dengan mengonsumsi buah-buahan berwarna merah.  
Ya, hal ini karena buah yang berwarna merah mengandung kandungan yang dapat melawan sel-sel kanker pada payudara wanita. Di mana kandungannya itu ialah lycopene yang merupakan kumpulan antioksidan yang sangat tinggi dan berkhasiat melindungi menghancurkan sel-sel awal kanker dalam payudara Anda.
 
"Penelitian telah menunjukkan bahwa buah-buahan yang kecenderungannya berwarna merah, seperti stroberi, semangka, tomat, dan wortel dapat melawan perkembangan kanker pada payudara wanita," tutur Emilia E. Achmadi, MS, ahli gizi klinis sekaligus nutrisionis saat diwawancarai oleh Okezone dalam acara bertema Menjaga Keseimbangan Gaya Hidup dengan Khasiat Teh Oolong di Cafe Aria, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2013).
 
Di tempat terpisah, hal itu juga diamini Dr. Dr. Aru Wisaksono Sudoyo, SpPD, KHOM, FACP, pakar onkologi medik senior dari RS. Cipto Mangunkusomo. Dia menjelaskan, buah yang berwarna merah memang sangat tinggi kandungan antioksidannya, terutama pada kandungan tomat. Menurutnya, semua bagian dari tomat mempunyai kandungan lycopene yang tinggi. Dan semakin merah tomat itu, tinggi pula kandungan lycopene. Tentu ini sangat baik untuk menangkal sel kanker datang atau menghancurkan sel-sel awal kanker pada payudara wanita. Apalagi Anda yang mempunyai keturunan pada kanker payudara.
 
Dia pun menganjurkan bila ingin mengonsumsi tomat, usahakan merebusnya dulu selama beberapa menit hingga bentuknya agak lembek. Hal ini bertujuan agar kumpulan lycopene itu mengumpul atau menjadi padat, hingga jauh lebih berkhasiat melindungi dan melawan sel kanker bila datang. Jauh sekali khasiatnya bila dibandingkan langsung dimakan saat mentah-mentah. Makan saat mentah, kata dr. Aru, tidak masalah, namun kandungan lycopene masih terurai hingga kurang powerfull dalam membentengi payudara wanita dari sel kanker yang datang.
 
"Tahan saja bila nanti rasanya agak aneh atau tidak enak, sering memang obat mujarab itu rasanya aneh. Tapi jangan tanya soal khasiat, saya selalu merekomendasikan tomat rebus ini ke semua pasien saya," terangnya.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment