Tuesday, May 14, 2013

Dua Asupan Sehat Cegah Penyakit Jantung

Dua Asupan Sehat Cegah Penyakit JantungBANYAK cara mencegah penyakit jantung tidak datang dalam hidup Anda. Salah satunya ialah membiasakan diri mengonsumsi makanan fungsional.

Hal ini karena profil nutrisi makanan fungsional sangat memberikan dampak yang siginifikan bagi kesehatan tubuh. The American Dietetic Association menjelaskan bahwa kandungan seperti antioksidan, fitonutrien, enzim, vitamin dan mineral dapat mencegah Anda dari penyakit kardiovaskular.

Lantas, apa saja makanan-makanan fungsional itu? Di bawah ini ada dua makanan yang mulai konsumsi masyarakat Indonesia sebagai pencegah penyakit kardiovaskular, di antaranya sebagai berikut:

Biasakan untuk mengonsumsi ikan

Hal ini karena ikan  merupakan sumber dari banyak vitamin dan mineral seperti seng, kalium, riboflavin, vitamin D dan yang terpenting omega-3. Sehingga ampuh dalam menangkal penyakit jantung, diabetes dan osteoporosis.

Biasakan untuk mengonsumsi sereal

Sereal mengandung serat larut dan senyawa avenanthramide, yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Selain itu kandungan anti-inflamasi juga dapat membantu mencegah dari penyakit kronis seperti rematik dan diabetes. Demikian seperti dilansir Livestrong. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment