Saturday, October 4, 2014

Torpedo Kambing Tingkatkan Gairah Seksual?

Torpedo Kambing Tingkatkan Gairah Seksual?   MAKANAN berbahan daging kambing selalu identik di hari Idul Adha. Namun tahukah Anda, ada beberapa mitos seputar makanan berbahan daging kambing?  
Ya, salah satu mitos paling populer adalah konsumsi torpedo atau testis kambing untuk meningkatkan gairah seksual. Tak hanya itu, konsumsi sate kambing setengah matang juga dipercaya berkhasiat sama.
 
Kendati demikian, dr Ari Fahrial Syam mengatakan jika hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Meski mengakui bahwa testis kambing banyak mengandung testosteron yang dapat meningkatkan gairah seksual, namun hal ini tidak bisa mendukung mitos yang ada.
 
"Tetap, sebenarnya peningkatan gairah seksual terjadi karena multifaktor dan tidak semata-mata berhubungan dengan makanan," jelasnya dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone, Minggu (5/10/2014).
 
Lebih lanjut, dr Ari juga mengingatkan bahwa daging kambing tidak bisa dikonsumsi secara berlebihan. Pasalnya, daging kambing memiliki kandungan lemak tinggi. Bahkan, lemak hewani tersebut biasanya mengandung lemak jenuh.
 
"Daging kambing juga daging merah lain seperti daging sapi yang tinggi lemak jenuh. Ini banyak mengandung LDL atau lemak jahat yang bisa menumpuk pada dinding pembuluh darah kita," tutupnya.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment