Saturday, October 4, 2014

Tinggal Sekitar Jalan Raya Risiko Tinggi Hipertensi

Tinggal Sekitar Jalan Raya Risiko Tinggi HipertensiMEMILIH tempat tinggal tampaknya tidak bisa sembarangan. Oleh karena tempat di mana kita tinggal dapat memengaruhi kesehatan secara tidak langsung, terutama wanita.  
Sebuah studi terbaru oleh Gregory Wellenius selaku asisten profesor epidemiologi Brown University School of Public Health meneliti lebih dari 5.000 wanita pascamenopause. Wellenius mengatakan bahwa mereka yang tinggal dalam radius 109 meter dari keramaian lalu lintas jalan raya memiliki 22 persen risiko terkena tekanan darah tinggi atau hipertensi.
 
?Hasil penelitian bukan membuktikan tinggal di dekat jalan raya menyebabkan seseorang terkena tekanan darah tinggi, melainkan hanya menunjukkan adanya hubungan antara keduanya,? kata Wellenius sebagaimana dikutip Newsmaxhealth, Minggu (5/10/2014).
 
Wellenius berpendapat bahwa hal tersebut kemungkinan bisa disebabkan oleh tingkat paparan polusi udara dan kebisingan dari kendaraan bermotor yang tinggi. Namun, Wellenius mengaku dalam penelitiannya tidak bisa membedakan antara dua kemungkinan tersebut.
 
?Namun sejumlah penelitian lain telah mengaitkan polusi udara dari lalu lintas dengan peningkatan risiko penyakit jantung dan tekanan darah. Sementara beberapa penelitian lain menunjukkan adanya hubungan antara paparan kebisingan yang berlangsung lama dengan tekanan darah tinggi,? tuturnya.
 
Oleh karena itu, Wellenius menyarankan untuk tinggal sedikit lebih jauh dari hiruk-pikuk lalu lintas perkotaan. Selain itu, menurut Wellenius, sebenarnya seseorang dapat berbuat banyak hal untuk mengurangi risiko terkena hipertensi.
 
?Saran terbaik untuk menurunkan risiko tekanan darah tinggi secara keseluruhan adalah menjaga berat badan tetap sehat, berolahraga secara teratur, makan-makanan yang sehat dan tidak merokok,? pungkas Wellenius.
(tty)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment