Wednesday, October 8, 2014

Rajin Merias Wajah Bikin Lansia Lebih Sehat

Rajin Merias Wajah Bikin Lansia Lebih SehatRUTIN merias wajah dapat membantu wanita lanjut usia meningkatkan kekuatan otot motoriknya. Bahkan, aktivitas tersebut bisa mencegah demensia atau penurunan fungsi otak.

Lansia cenderung memiliki sedikit kesempatan untuk pergi keluar dan melakukan latihan fisik. Dengan demikian, temuan yang menunjukkan peluang untuk meningkatkan kesehatan lansia dengan bantuan kosmetik ini cukup menarik perhatian.

Peneliti dari Shiseido Co dan Chiba University melihat keinginan perempuan untuk selalu tampil cantik dapat memberikan solusi yang memungkinkan mereka untuk menghabiskan hari-hari mereka dengan menikmati kualitas hidup yang lebih tinggi.

Studi menemukan bahwa otot bahu dan lengan wanita lansia bekerja dua sampai tiga kali lebih besar saat mereka mengaplikasikan produk perawatan kulit dan kosmetik daripada mereka menyendokkan makanan saat makan.

Studi yang diluncurkan Juli lalu, melibatkan 300 orang berusia 65 tahun ke atas yang tinggal di Tokyo, termasuk 19 lansia berusia di atas 90 tahun. Peneliti menguji lansia dengan berbagai kondisi kesehatan fisik, mulai dari mereka yang sehat sampai dengan mereka yang mengalami demensia.

Peserta diminta untuk menghadiri seminar dua kali sebulan dan memakai make up setiap hari, selama tiga bulan. Dengan menggunakan alat sensor untuk mengukur gerakan otot, kekuatan cengkeraman mereka meningkat rata-rata dua kilogram setelah uji coba tersebut memori telah membaik.

Di antara subjek penelitian tersebut, ada seorang wanita yang sebelumnya membutuhkan bantuan asisten untuk menyuapinya saat makan, kini telah mampu untuk menggunakan sendok dan peralatan lainnya sendiri, seperti dilansir dari TheJapanNews, Rabu (8/10/2014).

Penelitian serupa lainnya juga menemukan bahwa merias wajah dapat mengurangi gejala demensia dan stres. Kegiatan tersebut dapat meningkatkan suasana hati wanita lansia, sehingga mereka dapat lebih aktif berbicara dan meningkatkan nafsu makan.

Sebagai hasilnya, beberapa rumah sakit dan pusat perawatan kini telah memerkenalkan terapi kosmetik untuk pasien lansia. Jika mereka enggan melakukan latihan fisik, berdandan setiap hari cukup untuk membuat mereka lebih bahagia dan sehat secara fisik.
(fik)

»

2 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
pin bb#58ab14f5

Post a Comment