Thursday, October 2, 2014

Plastik Daging Kurban di Istiqlal Aman

Plastik Daging Kurban di Istiqlal AmanPADA momen Hari Raya Idul Adha, penggunaan plastik meningkat. Namun, penggunaan plastik sebagai pembungkus daging hewan kurban juga kerap menimbulkan kekhawatiran dari segi keamanannya.  
Kendati demikian, produsen kantung plastik, Sinar Joyoboyo menjamin 25.000 lembar plastik yang disumbangkan ke pihak panitia kurban Masjid Istiqlal, aman, ramah lingkungan dan sehat. Hal tersebut seperti yang dijelaskan oleh General Manager Sales & Marketing Joyoboyo, Handoko Saptajaya Sidharta.
 
"Kami memilih plastik yang tepat bisa membantu menjaga lingkungan dan kesehatan, karena efeknya jangka panjang. Untuk itu, plastik yang disumbangkan ke Masjid Istiqlal untuk membungkus daging hewan kurban adalah jenis HDPE," ujarnya pada press conference 'Kantung Plastik Hebat Joyoboyo' di Decanter Resto, Plaza Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (2/10/2014).
 
Lebih lanjut, Handoko menjelaskan bahwa plastik High Density Polyethylene (HDPE) ini merupakan plastik yang tahan suhu panas tinggi, termasuk dari sinar matahari. Karenanya, plastik jenis HDPE ini tidak hanya ramah lingkungan, tapi juga sehat untuk makanan.
 
"Kita memiliki lisensi dari Kanada untuk memproduksi plastik ramah lingkungan dan makanan ini atau food contact grade. Selain itu, plastik HDPE ini juga kalau terkena oksigen atau sinar matahari dapat terurai hanya dalam 2 tahun," jelasnya.
 
Sementara itu, Drs. H. Mubarok, MSI selaku Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal mengatakan bahwa 25 ribu lembar plastik HDPE yang disumbangkan mereka akan dibagi menjadi dua. Sejumlah 12 ribu lembar plastik akan dibagikan untuk di luar area masjid. Sedangkan 13 ribu lembar plastik, digunakan untuk kebutuhan di dalam Masjid Istiqlal.
 
"Jadi, ini akan membantu kami dalam mendisribusikan daging qurban kepada mustahik atau orang yang berhak menerima daging kurban, karena plastik yang digunakan memang layak untuk membungkus daging kurban," tuturnya.
 
Sementara itu, plastik jenis HDPE ini akan juga disediakan sebanyak 350 ribu lembar untuk men-support 500 masjid di seluruh wilayah Pulau Jawa, seperti Jakarta, Jember, Situbondo, Bondowoso, Madiun dan lain-lain.
(fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment