Friday, October 3, 2014

Orangtua Harus Tahu Berat Badan Anak

Orangtua Harus Tahu Berat Badan AnakOBESITAS juga banyak dialami oleh anak-anak. Karenanya, hal inilah yang menjadi tugas utama dari orangtua untuk mengatur pola makannya.

Untuk menurunkan berat badan pada anak yang mengalami obesitas, para orangtua harus tetap memperhatikan kebutuhan gizi. Nutrition and Health Education Executive Nutrifood, Mochamad Aldis Ruslialdi, SKM mengatakan, pada prinsipnya anak-anak masih membutuhkan seluruh zat gizi. Sehingga, orangtuapun harus memastikan asupan nutrisi tetap seimbang.

?Artinya, jangan menghilangkan satupun zat gizi dalam diet penurunan berat badan anak obesitas. Kadang-kadang orangtua mengurangi asupan lemak, padahal tidak semua lemak jahat. Jadi, hal yang orangtua harus lakukan adalah mengurangi kalori, bukan zat makanan yang ada pada pola diet seimbang,? ujarnya kepada Okezone di Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Untuk menurunkan berat badan tersebut juga tidak dilakukan secara asal-asalan. Pada prinsipnya menurunkan berat badan anak obesitas ada batasan kilogram dalam setiap minggu.

?Tubuh hanya mentolerir penurunan berat badan 1/2 sampai 1 1/2 kilogram per minggu, maksimal. Di luar itu kita sudah melampaui batas tubuh kita beradaptasi dengan perubahan yang terjadi. Jadi, kalau anak obesitas ingin menurunkan berat badan, maka turunkanlah 1/2 sampai 1 1/2 kilogram per minggu,?

?Jadi, bukan dihilangkan karbohidrat, protein atau lemaknya, tetapi tetap lengkap hanya porsinya dikurangi semua,? simpulnya.  
(fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment