Wednesday, October 1, 2014

Olahraga 20 Menit Tidak Bakar Lemak

Olahraga 20 Menit Tidak Bakar LemakGAYA hidup bermalas-malasan dapat membuat seseorang cenderung mengonsumsi makanan tidak sehat. Kondisi ini, tentunya dapat meningkatkan berat badan dan risiko penyakit degeneratif.

Bila telah memiliki berat badan berlebih, maka seseorang akan berupaya menurunkannya dengan membakar kalori secara maksimal, sehingga terkadang waktu yang digunakan berlebihan. Personal Trainers dan Instruktur Aerobik, Etty Budhi mengatakan bahwa latihan berolahraga sampai satu jam tidak akan ada artinya.

"Latihan olahraga apapun selama satu jam itu tidak artinya. Lebih baik, Anda melakukan latihan 20 menit tetapi berkelanjutan. Misalnya pertama latihan lari di treadmil selama 20 menit, itu cukup untuk membakar lemak," ujarnya di Atrium Kota Kasablanca, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (1/10/2014).

Bahkan, Etty Budhi mengingatkan bahwa jika berolahraga lebih dari 20 menit, maka bukan pembakaran lemak yang terjadi, melainkan gula darah di dalam tubuh. Bahkan, Etty Budhi mengatakan dampak dari pembakaran gula darah ketika berolahraga lebih dari 20 menit bisa berbahaya.

"Kalau Anda olahraga berlama-lama yang dibakar adalah gulanya, sehingga menjadi pusing dan lemas hingga pingsan. Biasanya latihan itu tidak perlu lama-lama, cukup 20 menit latihan pembakaran lemak dan 10 menitnya latihan pengencangan otot," jelasnya.

"Misalnya angkat beban, push up dan sit up itu cukup 10 menit saja. Jadi, dalam 30 menit Anda sudah membakar 200 sampai 300 kalori dan pada 10 menit latihan pengencangan otot bisa membakar sekira 100 sampai 150 kalori, jadi benefit," tutupnya. (fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment