Saturday, October 4, 2014

Minum Kopi & Penyebab Lain Nyeri Payudara

Minum Kopi & Penyebab Lain Nyeri Payudara   PAYUDARA merupakan bagian penting dari tubuh wanita. Oleh karena itu, segala keluhan pada organ sensitif ini tidak boleh disepelekan, termasuk nyeri.
 
Biasanya, nyeri di sekitar bagian payudara disebabkan oleh berbagai hal, tetapi bukanlah sesuatu yang normal. Berikut sebab-sebab nyeri di sekitar payudara, sebagaimana dikutip Boldsky, Sabtu (4/10/2014).

Banyak minum kopi

Nyeri di payudara lebih sering terjadi pada wanita yang hobi minum kopi mengandung kafein. Sebenarnya, kafein dapat bermanfaat bagi kesehatan jika dikonsumsi tidak melebihi batas. Alih-alih minum lima cangkir kopi, cobalah untuk menguranginya menjadi dua atau tiga cangkir sehari.

Hormon tidak seimbang

Nyeri di sekitar bagian payudara dapat terjadi karena adanya perubahan hormonal atau ketidakseimbangan. Umumnya, periode perubahan hormonal terjadi saat siklus menstruasi, kehamilan dan menopause, di mana disebabkan oleh penurunan hormon estrogen. Selain itu, penurunan hormon estrogen juga bisa karena stres yang pada akhirnya mengakibatkan nyeri payudara.

Efek samping obat

Nyeri payudara juga bisa disebabkan oleh efek samping konsumsi obat-obatan. Beberapa obat memang memiliki efek samping terhadap penurunan hormon estrogen yang akan menyebabkan nyeri payudara. (tty)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment