Sunday, October 5, 2014

Khasiat Buah Nangka untuk Kesehatan Tulang

Khasiat Buah Nangka untuk Kesehatan TulangNANGKA adalah buah yang dapat ditemukan di sebagian besar negara dengan iklim tropis. Buah ini sering kali dianggap sepele, padahal nangka memiliki banyak manfaat super untuk kesehatan.
Mulai dari daging buah sampai biji nangka, adalah sumber kaya nutrisi dan mineral. Berikut adalah manfaat kesehatan nangka, sebagaimana dikutip Healthmeup, Senin (6/10/2014).

Imunitas  
Nangka merupakan sumber vitamin C yang sangat baik sebagai antivirus dan antibakteri. Vitamin C dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan fungsinya. Sistem kekebalan tubuh yang sehat dapat melindungi Anda dari penyakit dan infeksi.

Mencagah kanker
Seiring dengan vitamin C, nangka juga mengandung zat khusus untuk melawan kanker, fitonutrien, seperti lignan, isoflavon, dan saponin. Nutrisi tersebut tidak hanya memperlambat radikal bebas yang menyebabkan kanker tetapi juga meningkatkan sel hidup lainnya di dalam tubuh.

Memperbaiki pencernaan
Nangka mengandung banyak serat makanan yang dapat mencuci perut. Hal ini dapat membantu meningkatkan pencernaan dan juga mencegah sembelit.

Kesehatan kulit
Kulit yang sering terpapar polusi, sinar UV, asap, dan zat lain yang merugikan kulit Anda akan mempercepat proses penuaan. Buah yang kaya antioksidan seperti nangka membantu memperlambat aktivitas radikal bebas yang menyebabkan penuaan.

Kesehatan tulang
Nangka juga mengandung sejumlah kalsium yang baik yang membantu memperkuat dan meningkatkan kesehatan tulang. Nangka juga mengandung kalium yang membantu mengurangi hilangnya kalsium melalui ginjal.
 
Dengan kandungan yang demikian bagusnya, Anda yang menderita gangguan tulang seperti osteoporosis tentu dapat menambahkan nangka ke dalam menu harian Anda.
(ren)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment