Thursday, October 2, 2014

KB Spiral Bikin Suami Ngeluh Bercinta, Solusinya?

KB Spiral Bikin Suami Ngeluh Bercinta, Solusinya?PEMAKAIAN Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) dinilai paling efektif untuk menunda kehamilan, salah satunya spiral atau IUD. Namun, tidak jarang kalangan suami justru mengeluh ketika istri memakai KB spiral.  
Hal ini lantaran beberapa kalangan suami sering mengalami sakit saat berhubungan seksual jika istri menggunakan KB spiral. Ketua Umum Persatuan Obstetri Ginekolog Indonesia (POGI), dr Nurdadi Saleh, SpOG mencoba menjelaskan mengapa kondisi tersebut sering terjadi pada suami.
 
"Pada keadaan-keadaan tertentu benang dari spiral itu menyenggol glans alat kelamin yang sangat sensitif, sehingga suami sudah merasa kaget, sakit dan sebagainya. Tentu dia (suami) akan bilang ke istrinya untuk minta dicabut kontrasepsi spiralnya,? ujarnya di Gedung Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, baru-baru ini.
 
Tetapi, dr Nurdadi Saleh mengatakan bahwa kalangan suami tidak perlu khawatir bila kondisi tersebut terjadi. Menurutnya, dokter sudah pasti mempunyai berbagai cara untuk mengatasi masalah sakit saat berhubungan seksual akibat pemasangan KB spiral.
 
"Misalnya, benang spiral itu kita perpendek atau potong habis, sehingga glans alat kelamin suami tidak menyenggol benang spiral sama sekali. Tetapi ada konsekuensi lanjutan bahwa kalau tidak ada benangnya, maka kontrolnya itu harus lebih memakai metode yang lebih canggih, yaitu USG," jelasnya.
 
Dijelaskan dr Nurdadi Saleh bahwa bila benang spiral belum dipotong habis, maka cara dokter mengontrolnya cukup menggunakan jari-jari tangan saja. Dengan kata lain, menurutnya, banyak cara yang bisa dilakukan dalam menghadapi situasi tersebut.
 
"Tetapi, situasi seperti itu sering diambil keputusan tanpa konsultasi, hanya bilang mau dicabut spiral tanpa menjelaskan sebabnya kenapa. Jadi, banyak cara untuk menghadapi situasi tersebut," tutupnya.
(tty)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment