Saturday, October 4, 2014

Jalan 6.000 Langkah Cegah Lansia Kena Arthritis

Jalan 6.000 Langkah Cegah Lansia Kena ArthritisBERJALAN kaki merupakan salah bentuk aktivitas fisik sederhana yang sangat bermanfaat bagi kesehatan, terutama lansia. Semakin banyak orangtua melangkahkan kaki, maka semakin kecil risiko mereka menderita arthritis.  
Arthritis merupakan bentuk paling umum dari nyeri pada persendian yang dapat menyebabkan bengkak dan kaku. Oleh karena itu, mengalami arthritis dapat menganggu aktivitas sehari-hari, seperti mencuci, berpakaian, dan berjalan menjadi sulit.
 
Namun, sebuah studi yang dipublikasikan dalam the Journal Arthritis Care & Research menyatakan bahwa sekira 3.000 sampai 6.000 langkah kaki dalam sehari bisa mencegah lansia terkena arthritis. Penelitian ini melibatkan 1.800 pria dan wanita berusia 50 sampai 79 tahun yang mengenakan pedometer, yakni alat untuk mengukur jumlah langkah kaki.
 
Selanjutnya, secara keseluruhan menurut peneliti Dr Daniel White, semakin banyak lansia berjalan, maka dampaknya akan lebih baik dua tahun kemudian. Dr Daniel mengatakan, bila berjalan setidaknya 6.000 langkah setiap hari akan sangat menguntungkan bagi para lansia.
 
?Selain itu, setiap tambahan 1.000 langkah kaki akan mengurangi risiko sebesar 20 persen. Bahkan, Anda tidak perlu ke gym, tetapi cukup melangkah dengan berjalan kaki ke suatu tempat, melakukan pekerjaan rumah tangga dan berkebun,? kata Dr Daniel, sebagaimana dikutip Dailymail, Sabtu (4/10/2014).
 
?Tentu sebagai dokter kami harus mempromosikan gaya hidup sehat dengan berjalan kaki kepada pasien yang memiliki osteoarhtritis,? tambahnya.
 
Sementara itu, Profesor Alan Silman dari Arthritis Research Inggris mengatakan bahwa aktivitas berjalan memang sangat penting untuk orang yang juga memiliki masalah osteoarthritis di lutut. Meskipun kebanyakan lansia mengkhawatirkan lutut mereka, Profesor Alan Silman tetap menganjurkan mereka untuk berjalan kaki.
 
?Banyak orangtua khawatir berjalan kaki akan membuat kondisi osteoarthritis mereka semakin buruk. Tetapi, menggunakan tongkat dapat mengurangi rasa sakit, karena kami ingin mendorong mereka untuk terus melakukan hal-hal yang mereka cintai,? tutupnya.
(tty)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment