Thursday, October 2, 2014

Hewan Kurban di Istiqlal Dijamin Sehat

Hewan Kurban di Istiqlal Dijamin SehatHARI raya Idul Adha sudah tinggal beberapa hari lagi. Namun, biasanya jelang perayaan Idul Adha timbul kekhawatiran akan layak tidaknya hewan yang dikurbankan.

Istiqlal sebagai Masjid terbesar di Indonesia setiap tahun juga melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Drs. H. Mubarok, MSI selaku Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal menjamin bahwa hewan-hewan kurban yang dikirim ke Masjid Istiqlal sehat.

"Tentu kita sudah berkordinasi dengan instansi-instansi terkait, seperti Dinas Kesehatan dan Peternakan. Jadi, hewan-hewan yang diterima itu  sehat dan sudah terdapat sertifikat sehatnya," ujarnya kepada Okezone di Decanter Resto, Plaza Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (2/10/2014).

Selain itu, Drs. H. Mubarok menambahkan bahwa Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal juga bekerjasama dengan dokter-dokter hewan dari Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan DKI Jakarta. Nantinya, dokter-dokter hewan tersebut akan membantu memastikan status hewan yang dikurbankan sehat.

"Dokter-dokter hewan itu nanti pada waktunya akan turut turun memeriksa kesehatan hewan kurban, bahkan tahun lalu kami juga dibantu dari IPB. Jadi, tentu ini sudah terstandar karena akan melayani orang banyak," tuturnya.

"Jadi, Istilqlal tidak sendiri dalam melakukan ini. Dalam hal kebersihan juga kami lihat, karena itu merupakan hal-hal yang wajib diperhatikan," tutupnya. (fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment