Saturday, October 4, 2014

Empat Alasan Tidur Bantu Turunkan Berat Badan

Empat Alasan Tidur Bantu Turunkan Berat BadanKURANG tidur dapat menyebabkan berbagai masalah, seperti kelelahan dan pola makan yang tidak teratur. Oleh karena itu, kurang tidur akan cenderung menyebabkan peningkatan berat badan.  
Jika berencana menurunkan berat badan, Anda harus tidur minimal enam sampai tujuh jam setiap malam. Berikut alasan tidur dapat membantu menurunkan berat badan seperti dikutip Magforwomen, Sabtu (4/10/2014).
 
Metabolisme menjadi normal
 
Ketika Anda rileks dan metabolisme normal, tubuh akan mencerna dengan mudah. Sedangkan kurang tidur dapat membuat Anda makan setiap kali lapar dan ngemil pada jam-jam yang hanya akan menumpuk lemak. Oleh karena itu, tidur lebih awal merupakan cara terbaik untuk menjaga berat badan tetap sehat.
 
Mengurangi lonjakan kortisol
 
Terjadi sebuah lonjakan kortisol ketika tubuh kurang tidur yang akan membuat Anda bermalas-malasan dan menambah tumpukan lemak. Sedangkan tidur lebih awal akan membuat Anda menyimpan energi, sehingga lemak yang terbakar semakin banyak.
 
Mengimbangi produksi hormon ghrelin dan leptin
 
Tubuh menghasilkan hormon yang disebut ghrelin dan leptin. Ghrelin merupakan hormon yang membuat Anda makan lebih, tetapi leptin mengirimkan sinyal ke otak untuk berhenti makan. Tetapi kurang tidur akan mengurangi produksi hormon leptin, sehingga harus mengimbanginya dengan tidur cukup.
 
Cegah penurunan insulin
 
Kurang tidur menyebabkan penurunan produksi insulin sebesar 30 persen. Ketika pankreas tidak mengeluarkan cukup insulin, maka tubuh kesulitan untuk memecah lemak dan menyimpannya. Oleh karena itu, tidur cukup merupakan salah satu untuk memulai misi penurunan berat badan.
(tty)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment