Wednesday, October 1, 2014

Deteksi Penyakit Lewat Perubahan Wajah

Deteksi Penyakit Lewat Perubahan WajahSEJUMLAH gangguan kesehatan dapat terlihat dari perubahan fisik yang nampak. Wajah adalah salah satu bagian yang dapat memberi sinyal tentang ancaman atau penyakit di tubuh kita.

Menurut dr. Luluk Maya Savira dari Ammara Clinic, ada banyak sekali tanda-tanda kelainan atau penyakit yang dapat terlihat di wajah, mulai dari masalah sederhana sampai yang serius.

Kegemukan

Beberapa orang yang mengalami kegemukan dapat melihat tanda-tanda tersebut dari wajahnya. Kegemukan bisa menjadi salah satu tanda telah terjadinya resistensi insulin yang dapat mengakibatkan diabetes dan penyakit degeneratif lain seperti kolesterol dan hipertensi.

Kuning di wajah

Warna kulit wajah yang berubah menjadi kekuningan bisa menjadi tanda adanya gangguan fungsi liver yang menyebabkan bilirubin (senyawa hasil penguraian sel darah merah) yang masuk ke peredaran darah tubuh.

Flek

Flek dapat muncul saat tubuh kita kekurangan hormon kortisol. Kortisol adalah hormon yang dibuat oleh kelenjar adrenal yang berfungsi untuk merespons peradangan dan sistem kekebalan tubuh.

Jerawat

Jerawat bisa menjadi tanda bahwa tubuh kita banyak terjadi silent inflamation dan ketidakseimbangan hormon yang nantinya dapat menyebabkan berbagai penyakit sindrom metabolik berbahaya. (fik)

»

0 comments:

Post a Comment