Tuesday, October 7, 2014

Berbagi Tempat Tidur dengan Bayi Berisiko

Berbagi Tempat Tidur dengan Bayi BerisikoMASIH banyak orangtua yang berbagi tempat tidur dengan bayinya. Padahal, kondisi tersebut seharusnya dihindari.

Ya, berbagi tempat tidur dengan bayi memang tidak baik. Pasalnya, hal ini bisa memicu risiko penularan infeksi dari orangtua ke bayi.

Pernyataan tersebut didasarkan pada hasil penelitian para ilmuwan di University of Georgia di Amerika Serikat. Risiko terbesar dari berbagi tempat tidur adalah sindrom kematian bayi mendadak yang menjadi penyebab utama ketiga dari kematian bayi di Amerika Serikat.

"Berbagi tempat tidur adalah ketika Anda tidur satu ranjang dengan si bayi," tutur Salm Ward.

Dalam penelitiannya, Salm Ward menemukan alasan ibu memilih untuk berbagi tempat tidur dengan anak. Hal ini dilakukan untuk alasan menyusui, kenyamanan emosional, pengawasan bayi, dan kebiasaan yang diturunkan oleh tradisi keluarga.

Meskipun berbagi tempat tidur tidak dianjurkan, Salm Ward menambahkan bahwa ibu harus mampu memprhatikan posisi tidur yang baik untuk bayi. "Bayi harus tidur dalam posisi terlentang di punggung mereka," pesan ilmuwan yang menerbitkan penelitiannya di Maternal and Child Health Journal.

"Mereka tidak boleh menghadap ke bawah karena mereka tidak bisa mengangkat kepala. Mereka juga harus tidur tanpa bantal atau selimut untuk menjaga keamanannya," imbuhnya, seperti dilansir Prothom-alo, Selasa (7/10/2014). 
(fik)

»

2 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
pin bb#58ab14f5

Post a Comment