Friday, October 3, 2014

Berat Badan Jangan Turun Instan dalam Sepekan

Berat Badan Jangan Turun Instan dalam SepekanMEMILIKI berat badan yang berlebihan, kadang membuat seseorang menjadi minder terhadap lingkungan sekitar. Tak ayal jika banyak yang kemudian menggunakan cara instan dalam menurunkan berat badan.

Menurut Nutrition and Health Education Executive Nutrifood, Mochamad Aldis Ruslialdi, SKM, menurunkan berat badan ada aturannya. Dalam sepekan, paling  tidak ada batasan kilogram berat badan yang bisa diturunkan.

?Sebenarnya prinsipnya adalah tubuh kita hanya mentolerir penurunan berat badan 0,5-1,5 kilogram per pekan maksimal. Di luar itu, kita sudah melampaui batas tubuh kita beradaptasi dengan perubahan yang terjadi,? jelasnya kepada Okezone di Atrium Kota Kasablanka, Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Menurut Aldis, tidak masuk akal bila ada seseorang yang mengklaim bisa menurunkan berat badan lebih dari tiga kilogram dalam sepekan. Tubuh tidak bisa beradaptasi dengan kondisi penurunan berat badan yang sangat ekstrem.

Lebih lanjut, penurunan berat badan yang baik agar tubuh tetap bisa beradaptasi harus menyesuaikan antara target kilogram yang ingin diturunkan dengan waktu pencapaian. Bila ingin menurunkan berat badan lebih dari 1,5 kilogram, maka waktu pencapaiannya juga harus disesuaikan.

?Bisa menurunkan berat badan lebih dari itu (1,5 kg), asalkan waktunya diperpanjang. Katakanlah menurunkan berat badan 0,5-1,5/kilogram untuk sepekan. Ketika ingin menurunkan tiga kilogram, waktunya menjadi dua pekan dengan berolahraga yang konsisten,? tutupnya. (fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment