Tuesday, October 7, 2014

Angkat Beban Bantu Tingkatkan Daya Ingat

Angkat Beban Bantu Tingkatkan Daya IngatLATIHAN angkat beban tidak hanya membentuk otot, tetapi juga meningkatkan daya ingat. Penelitian terbaru menemukan, latihan pembentukan tubuh yang intens setidaknya 20 menit dapat meningkatkan memori jangka panjang sekitar 10 persen.

Penelitian terbaru dari Georgia Institute of Technology yang diterbitkan dalam jurnal Acta Psychologica, melibatkan sekelompok relawan yang diminta untuk mengangkat beban sekali dua hari sebelum peneliti menguji ingatan mereka tentang kejadian dan foto yang harus dipelajari sebelum melakukan latihan.

Setelah berolahraga, para peserta terbukti mampu mengingat 60 persen dari kejadian dan foto yang harus mereka ingat. Sementara, kelompok individu yang tidak melakukan latihan hanya bisa mengingat 50 persennya saja.

"Studi kami menunjukkan bahwa orang tidak harus mendedikasikan banyak waktu untuk menstimulasi otak mereka," kata Lisa Weinberg, seperti dilansir Newsmaxhealth, Rabu (8/10/2014), mahasiswa pascasarjana Georgia Tech yang memimpin proyek tersebut.

Meskipun penelitian ini menggunakan latihan angkat beban, Weinberg mencatat bahwa latihan koordinasi ringan seperti squats atau lunges kemungkinan akan menghasilkan hasil yang sama. Olahraga lain, seperti bersepeda, berjalan kaki, atau berpartisipasi dalam latihan aerobik juga baik untuk memori otak.  (fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment