Saturday, October 4, 2014

Anak-Anak Perlu Olahraga Sejam Tiap Hari

Anak-Anak Perlu Olahraga Sejam Tiap Hari ORANGTUA kini harus khawatir bila anaknya mengalami obesitas. Bagaimanapun anak yang mengalami obesitas berisiko tinggi terkena berbagai penyakit kronis seperti penyakit jantung, diabetes, hipertensi di kemudian hari.
 
Oleh karena itu, menurunkan berat badan anak yang telah obesitas merupakan tugas dari orangtua. Tidak hanya dengan menerapkan pola diet yang sehat dan seimbang, aktivitas fisik pun sangat penting bagi anak-anak obesitas jika ingin menurunkan berat badan.

Namun, beberapa orangtua seperti tidak tega membiarkan anak-anak mereka yang sudah obesitas untuk menjalani aktivitas fisik. Padahal, menurut Nutrition and Health Education Executive Nutrifood, Mochamad Aldis Ruslialdi, SKM, seorang anak bahkan membutuhkan aktivitas fisik yang lebih banyak dibandingkan orang-orang dewasa.

?Anak-anak kecil itu membutuhkan aktivitas fisik yang lebih banyak dibandingkan orang dewasa. Jadi, harus dibiarkan anak-anaknya lari-larian atau bermain-main bersama teman-temannya,? ujarnya kepada Okezone di Atrium Kota Kasablanka, Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Aldis bahwa penelitian di Barkley juga menyebutkan anak-anak membutuhkan aktivitas fisik yang lebih tinggi dibandingkan orang dewasa. Berdasarkan penelitian tersebut, Aldis menyampaikan bahwa dalam satu hari anak-anak minimal harus beraktivitas fisik sekira satu jam.

?Sedangkan kalau orang dewasa itu dalam satu minggu cukup berolahraga 150 menit. Mungkin aktivitas fisik ini juga penting dilakukan untuk membantu menurunkan berat badan pada anak-anak,? tutupnya. (fik) (tty)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment