Monday, September 22, 2014

Zumba Dance Terbukti Cegah Penyakit Jantung

Zumba Dance Terbukti Cegah Penyakit JantungZUMBA dance merupakan salah satu olahraga yang saat ini tengah booming di masyarakat Indonesia. Zumba merupakan perpaduan gerakan tarian latin dan aerobik yang membantu pembakaran kalori. Namun, Zumba tidak hanya memberikan manfaat penurunan berat badan, melainkan kesehatan jantung.
 
Menurut instruktur Zumba dance, Liza Natalia berbagai gerakan dalam aktivitas fisik ini akan memperlancar aliran darah, sehingga dapat menyehatkan jantung. Bahkan, Liza mengatakan bahwa Anda tidak perlu melakukan Zumba setiap hari untuk menjaga jantung tetap sehat.
 
?Apakah Zumba Dance mempunyai manfaat bagi kesehatan jantung? pasti, agar Zumba ini menyehatkan jantung minimal dilakukan seminggu tiga kali,? ujarnya kepada Okezone di the Forum Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, beberapa saat lalu.
 
Lebih lanjut, Liza menjelaskan bahwa  Zumba Dance yang benar sebetulnya seperti melakukan gerakan sesuai playlist. Menurut Liza, selama satu jam ber-Zumba, kita harus menjalani intensitas tempo yang naik-turun dengan berbagai macam gerakan.
 
?Selama satu jam kita melakukan zumba, biasanya itu temponya naik-turun. Misalnya gerakan reggae tone itu temponya naik, maka hentakannya lebih cepat, kemudian tempo menurun ketika gerakan bachata. Setelah itu, temponya naik lagi ke gerakan salsa, kemudian turun lagi ke gerakan cumbia," jelasnya.
 
"Jadi, Zumba itu ada playlist-nya, bukan kardio terus. Kalau kardio terus selama satu jam seperti itu orang yang mengikuti lama-lama bisa gempor," tutupnya.
 
 
(ren)

»

0 comments:

Post a Comment