Friday, September 19, 2014

Zumba Dance Bikin Lansia Tetap Berolahraga

Zumba Dance Bikin Lansia Tetap BerolahragaUSIA senja sebenarnya bukanlah halangan untuk tetap berolahraga. Olahraga bagi para lanjut usia juga membantu kondisi tubuh mereka tetap sehat dan bugar.  
Memang beberapa orang yang telah memasuki usia 50 tahun ke atas enggan berolahraga karena khawatir berdampak buruk untuk kesehatan mereka. Namun instruktur zumba dance Liza Natalia mengatakan, ada jenis zumba yang khusus diperuntukkan untuk para lansia.
 
"Ada zumba gold yang diperuntukkan untuk mereka yang berusia 50 tahun ke atas. Ini diperuntukkan untuk mereka yang sudah berumur dan tidak bisa lompat, karena gerakan-gerakannya pun tidak ada lompatan," ujarnya di the Forum Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis, 18 September 2014.
 
Sementara, Liza menjelaskan bahwa memang terdapat banyak jenis zumba yang dapat menjadi pilihan selain zumba gold. Misalnya, zumba aqua yang lebih banyak melakukan gerakan seperti mengayunkan kedua lengan di dalam air.
 
"Kemudian ada lagi zumba sental, yaitu menggunakan properti bangku. Pada zumba ini seseorang duduk di bangku, kemudian melakukan gerakan-gerakan untuk pembentukan," tambahnya.
 
Selanjutnya, Liza mengatakan bahwa sekarang ini juga ada zumba step yang lebih banyak mengandalkan gerakan kaki. "Ini untuk mengecilkan dan mengencangkan paha bagus sekali," tutupnya.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment