Thursday, September 18, 2014

Warna Piring Tentukan Nafsu Makan?

Warna Piring Tentukan Nafsu Makan?ANDA stres dengan usaha mengurangi nafsu makan yang terus mempengaruhi berat badan Anda? Jawabannya, mungkin ada pada warna piring yang biasa Anda gunakan untuk makan.

Alat makan yang biasa Anda gunakan untuk makan memiliki kemungkinan untuk mempengaruhi berat badan Anda, kata sebuah studi Cornell University, yang dikutip dari Health Care Asia, Kamis (18/9/2014). Mereka telah menyelidiki hubungan antara ukuran dan warna piring dan kesadaran orang dalam mengonsumsi makanan.

Penelitian ini menguji peserta dengan Alfredo pasta (pasta jenis fettucini yang berwarna keputihan?) pada piring putih dan piring berwarna. Mereka yang makan dengan piring putih makan 22% lebih banyak dibanding mereka yang pastanya disajikan di piring berwarna merah.

Dari sini ditemukan bahwa orang akan lebih sadar dengan apa yang mereka makan ketika makanan disajikan di atas alat makan yang memiliki pola warna.

Mereka yang diberikan pasta di atas piring putih makan lebih banyak daripada yang disajikan di atas piring merah. Hal ini karena warna kontras akan mengirimkan sinyal 'peringatan' ke otak untuk membuat orang lebih sadar akan apa yang dimakan. Jadi, lain kali Anda ingin menurunkan berat badan, jangan hanya pertimbangkan porsi makanan, tapi warna piring yang Anda gunakan untuk makan.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment