Monday, September 1, 2014

Varises Stadium Lanjut Bisa Disembuhkan

Varises Stadium Lanjut Bisa DisembuhkanVARISES memang terkesan sepele. Namun jika dibiarkan, varises tentu berakibat fatal bagi kesehatan.

Varises yang masih dalam stadium awal, sebenarnya bisa diobati. Salah satunya yakni dengan medical stocking khusus varises. Untuk varises berupa urat halus ungu kebiruan sepert sarang laba-laba dapat dilakukan skin laser. Selain itu, cara lainnya yakni bisa dengan menyuntikkan schlerosing agent kedalam pembuluh darah vena (schelotherapy).

Namun jika penyakit varises tersebut sudah lanjut, maka pasien harus menjalani tindakkan operasi melalui metode Endovenous Laser Treatment (EVLT). Metode tersebut merupakan pilihan terapi yang terbaik saat ini dibanding dengan cara lain. hal inilah yang diungkapkan oleh Tuti Laela Nusa, SE, MM selaku pendiri dan sekaligus direktur Venosan Clinic Indonesia.

"Dengan menggunakan mesin laser generasi terbaru, hasil yang didapat dari tindakan ini sangatlah bagus secara estetika, tanpa pembedahan, tanpa rawat inap. Hanya bius lokal sehingga tingkat komplikasi rendah. Setelah tindakan, pasien juga bisa langsung jalan dan beraktivitas normal," ujarnya dalam email yang diterima Okezone, Senin, 1 September 2014.

Umumnya, tindakan EVLT dilakukan di rumah sakit di luar negeri. Namun kini tindakan EVLT sudah dapat dilakukan di Venosan Clinic.

?Si Venosan Clinic telah menyediakan serangkaian pengobatan varises yang tidak kalah kualitasnya. Bila ditinjau dari segi biaya, tentu pengobatan di Venosan Clinic sangatlah kompetitif. Disamping itu lebih mudah dan nyaman untuk kunjungan berikutnya atau kontrol,? tambahnya.

Sebelum mendapatkan tindakan medis dari dokter, pasien akan diperiksa diperiksa dengan menggunakan Doppler Ultrasound. Tujuannya yakni memeriksa kondisi vena secara lengkap dan detail. Hasil pemeriksaan tersebut nantinya digunakan dalam menentukan tingkat keseriusan penyakit vena yang dialami pasien. Selain itu, pemeriksaan tersebut juga sebagai guidance dalam melakukan pengobatan dan evaluasi setelah pengobatan.

"Dari hasil pemeriksaan Doppler Ultrasound tersebut, dokter kami akan merekomendasikan pengobatan yang tepat untuk tiap pasien. Apakah pengobatan cukup dengan injeksi, skin laser, Endovenous Laser Treatment (EVLT), atau kombinasi beberapa treatment," terangnya.

Venosan Clinic Indonesia disupervisi oleh Dr. Med. Daniel Holtz, seorang Phlebologist ternama dari Switzerland. Selain itu Venosan Clinic Indonesia juga diperkuat oleh tim dokter bedah vaskular Indonesia yang terkemuka dan berpengalaman. Para dokter spesialis di Venosan Clinic Indonesia telah menjalankan training untuk Endovenous Laser Treatment di Switzerland di bawah arahan Dr.Med.Daniel Holtz.

Harga dan pelayanan yang ditawarkan untuk perawatan penyakit varises dengan metode EVLT di Venosan Clinic cukup bersaing. Venosan Clinic memberikan kualitas pelayanan setara rumah sakit di Singapura, namun harganya jauh lebih terjangkau. 

?Untuk tindakan EVLT di Venosan Clinic di Indonesia hanya berkisar Rp 30 juta hingga Rp 40 juta. EVLT hanya dilakukan 1 kali dan tidak perlu  pengulangannya Bandingkan dengan di Singapura yang bisa mencapai Rp 90 juta,? tutupnya. (fik)

»

0 comments:

Post a Comment