Tuesday, September 16, 2014

Tujuh Manfaat Makanan Organik bagi Kesehatan

Tujuh Manfaat Makanan Organik bagi KesehatanMAKANAN organik memiliki segudang manfaat kesehatan dibanding yang diproduksi oleh industri makanan. Apalagi makanan organik juga lebih alami.

Ada banyak keuntungan yang dapat menjadi alasan untuk Anda beralih ke makanan organik. Berikut adalah tujuh manfaat luar biasa yang bisa Anda dapat dari makanan organik, seperti dilansir Boldsky, Selasa (16/9/2014).

Meningkatkan nutrisi yang dibutuhkan tubuh

Fakta membuktikan bahwa makanan organik dapat meningkatkan kemampuan kita untuk menyerap lebih banyak nutrisi, seperti: vitamin, mineral, dan asam lemak esensial.

Bebas kontaminasi elemen berbahaya

Manfaat lain yang penting dari makanan organik adalah karena tidak ada kontaminasi elemen berbahaya, seperti pada makanan non-organik. Makanan organik pada dasarnya bebas dari pestisida dan insektisida.

Mencegah risiko gangguan kesehatan

Sejauh itu makanan organik, berarti tidak ada bahan pengawet, zat aditif, atau penguat rasa. Sehingga tidak akan ada risiko gangguan kesehatan yang dapat diakibatkan zat-zat berbahaya seperti itu.

Melindungi diri dari kanker

Penelitian medis menunjukkan dengan jelas bahwa makanan organik dapat mencegah kanker karena sedikitnya kandungan karsinogen yang dapat membentuk jaringan tumor atau kanker dalam tubuh.

Membuat Anda merasa lebih baik

Mengonsumsi makanan yang jelas manfaat baiknya tentu menenangkan bagi Anda. Anda tidak perlu mengkhawatirkan dampak buruk dan efek dari makanan tersebut.

Pengaruh bagi kesehatan bayi

Salah satu keuntungan lain adalah bayi dapat lahir sehat dari ibu yang mengonsumsi makanan organik. Ibu hamil yang rajin mengonsumsi makanan organik, janin mereka akan terpelihara secara alami.

Bebas modifikasi genetik

Makanan organik tidak dimodifikasi secara genetik. Makanan non-organik kini semakin sering dimodifikasi, sehingga dapat memberikan konsekuensi negatif bagi kondisi kesehatan. (fik)

»

0 comments:

Post a Comment