Thursday, September 11, 2014

Tanda-Tanda Anak Kena Diabetes

Tanda-Tanda Anak Kena DiabetesDIABETES bisa terjadi pada siapapun. Tidak hanya dewasa, tapi juga anak-anak.

Kendati demikian, diabetes pada anak umumnya karena faktor keturunan. Hal inilah yang diungkapkan dr.Benny Kurniawan dalam talk show mengenai Diabetes di gedung Sindo, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (10/9/2014). Menurutnya, anak yang terindikasi diabetes akan mengalami kelebihan berat badan ketika lahir.

?Bisa ditandai ketika anak lahir dalam keadaan raksasa, atau melebihi berat normal. Biasanya diatas empat kilogram,? ujarnya.

Diabetes pada anak juga diketahui masuk dalam tipe 1. Pada diabetes tersebut, mereka akan mengalami kerusakan pankreas yang tidak bisa menghasilkan insulin.

?Untuk tipe satu biasanya akan  terdeteksi sejak anak berumur 4 tahun dimana ia akan mulai banyak kegiatan fisik, kadar gula darah tinggi dan tidak dapat mengakomodir kebutuhan aktivitasnya, sehingga gejala diabetes di alami,? terangnya.

Karena itu, dibutuhkan peran orantua untuk mengatasi hal tersebut. Terutama memperhatikan gaya hidup yang sehat melalui asupan gizi.

?Tugas utama orang tua dalam mengatasi diabetes tipe satu,dengan memperhatikan pola hidup yang tepat untuk penderita diabetes sejak kecil, ? tutupnya.
 
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment