Friday, September 12, 2014

Takut Diabetes, Haykal Kamil Minum Jus Tanpa Gula

Takut Diabetes, Haykal Kamil Minum Jus Tanpa GulaMINUM jus buah merupakan kebiasaan yang dapat membuat tubuh menjadi sehat. Seperti yang dilakukan pesinetron Haykal Kamil dalam mengawali harinya selalu minum jus buah pepaya.

Pemeran Topan dalam sinetron Kiamat Sudah Dekat 2 & 3 ini mengatakan bahwa setelah membiasakan minum jus pepaya setiap pagi pencernaannya menjadi lebih lancar. Selain itu, untuk lebih sehat, Haykal Kamil mengaku tidak menambahkan gula dalam segelas jus pepayanya.

"Minum jus pepaya setiap pagi itu mama yang menyarankan, dan itu pencernaan saya menjadi sangat lancar. Awalnya jusnya pakai gula, hanya lama-lama saya minumnya tidak pakai gula lagi," ujarnya saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.  
Meski begitu, adik kandung dari Zaskia Adya Mecca ini mengaku tidak menambahkan gula bukan karena khawatir berat badannya naik, melainkan mempunyai riwayat penyakit diabetes dari sang kakek.
 
"Sebenarnya kata mama tidak ada turunan, tetapi kakek itu meninggalnya karena komplikasi, salah satunya diabetes. Memang saya masih muda, tetapi kalau sejak dini konsumsi gula tidak dikontrol juga tidak baik," tuturnya.
 
Selain itu, menurut pria kelahiran Jakarta 6 Januari 1991 ini buah memang baiknya tidak perlu pemanis tambahan lagi, karena manisnya sudah cukup. Oleh karena itu, semenjak membiasakan minum jus pepaya tanpa gula yang dirasanya tetap nikmat, Haykal mulai mengurangi konsumsi gula.
 
"Jadi, ketika saya merasakan pepaya tanpa pemanis itu sudah cukup enak, sehingga tidak perlu lagi. Jadi, sekarang dikurang-kurangi konsumsi gulanya," tutupnya.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment