Saturday, September 13, 2014

Stem cell Tidak Bisa Obati Alzheimer

Stem cell Tidak Bisa Obati AlzheimerALZHEIMER hingga saat ini belum ditemukan obat dan cara pencegahannya. Namun Alzheimer bisa diperlambat dengan menggunakan stem cell.
 
Seperti diketahui, semua orang memiliki risiko mengalami alzheimer. Kendati demikian, proses memperlambat alzheimer tidak serta merta bisa berhasil. Pasalnya, sel baru yang  masuk, nantinya juga akan mati.
 
?Alzhemer itu sel mati sendiri. Kadang-kadang diberi stem cells kalau dia punya gen,. suatu saat dia akan mati juga. Jadi setidaknya itu hanya memperlambat, slow progressing daripada penyakit ini,? jelas Fenny L. Yudiarto, MD., Ph.D kepada Okezone di Four Season Hotel, Jakarta, Sabtu 13 September 2014.
 
Selain memperlambat Alzheimer, pengobatan stem cell juga bisa dilakukan untuk penyakit lain. Salah satunya adalah stroke, penyakit yang menyebabkan utama kepada penderitanya di seluruh dunia.
 
?Memperlambat prosesnya daripada penyakit ini. Tapi kalau Anda tahu, stroke adalah penyakit yang menyebabkan disability, penyebab kecacatan utama di seluruh dunia. Jadi kalau seseorang terkena stroke dan tidak bisa apa-apa selain berbaring serta kualitas hidupnya jelek, itu baru stem cell,? tutup spesialis syaraf ini.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment