Saturday, September 13, 2014

Stem Cell Bisa Obati Parkinson & Stroke

Stem Cell Bisa Obati Parkinson & Stroke STEM Cell kini menjadi metode pengobatan pilihan terhadap suatu penyakit. Termasuk diantaranya stroke dan parkinson.
 
Kendati demikian, sebelum melakukan pengobatan dengan stem cell atau sel punca, ada berbagai hal yang harus diketahui pasien. ?Untuk pengobatannya kita semua harus mengerti kalau parkinson kita kasih sel yang menghasilkan dopaminergic. Dia memberikan stem cells yang menghasilkan dari otak tengah. Otak tengah itu paling banyak menghasilkan dopamin. Karena dopamin dipentingkan oleh parkinson,? jelas spesialis syaraf, Fenny L. Yudiarto, MD., Ph.D kepada Okezone di Four Season Hotel, Jakarta, Sabtu (13/9/2014).
 
Sedangkan untuk stroke, pengobatan dengan stem cell harus sesuai dengan seberapa serius stroke tersebut. Pasalnya, hal ini akan menentukan hasil pengobatan tersebut.
 
"Kalau untuk mengobati stroke dengan stem cell itu tergantung apakah ia stroke sumbatan atau pendarahan apakah ia besar atau kecil. Atau letaknya dimana,? simpul Head of Research Development Perhimpunan Dokter Spesialis Syaraf Indonesia (PERDOSSI) ini.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment