Friday, September 19, 2014

Siapkan Fisik Sehat Sebelum Hamil

Siapkan Fisik Sehat Sebelum HamilHIDUP akan berubah ketika Anda hamil. Berbagai hal harus Anda persiapkan dalam menyambut kehamilan, terutama fisik.
Berikut adalah beberapa tip untuk membantu Anda mengetahui apa yang dapat dilakukan untuk memastikan fisik sehat untuk calon bayi.

Beralih ke makanan organik

Konsumsi makanan organik adalah salah satu cara untuk mengurangi potensi toksisitas dalam tubuh Anda. Pestisida, herbisida, dan fungisida tidak akan disukai bayi Anda. Selain itu, makanan bersifat karsinogenik (menyebabkan kanker) sulit dilawan oleh sistem detoksifikasi bayi yang belum terbangun.
Hal terbaik yang dapat dilakukan untuk menjaga bayi Anda dengan mengonsumsi makanan alami atau tradisional yang terjamin kemurnian dan keorganikannya. Selain itu, pastikan semua produk hewani (daging, telur, susu) yang Anda makan berasal dari sumber organik.

Membersihkan rumah
 
Anda tentu tidak menginginkan anak ikut menghirup racun atau kotoran yang Anda hirup. Bersihkan barang-barang tak perlu dan singkirkan semua produk kimia beracun, seperti yang Anda temukan dalam make up, parfum, dan pembersih.
 
Sebelum Anda mulai mengandung, mencoba untuk memilih dan beralih ke barang-barang ramah lingkungan adalah langkah yang baik. Anda bisa mencari alternatif tersebut atau membuat sendiri barang-barang tersebut.


Berat badan sehat

Memiliki berat badan sehat adalah faktor terpenting untuk menjadi sehat. Anda akan membutuhkan banyak sekali energi untuk kehamilan dan mengurus rumah atau aktivitas harian Anda yang lain. Jika Anda terlalu kurus atau kelebihan berat badan, Anda mungkin akan mengalami masalah saat hamil.
 
Hal terbaik untuk sehat sebelum bayi Anda mencuri semua nutrisi dalam tubuh Anda adalah dengan  mencapai berat badan ideal. Hal ini dapat dicapai dengan banyak bergerak atau berolahraga secara teratur, serta makan makanan sehat.

Buang kebiasaan negatif

Anda akan harus mulai membuang kebiasaan negatif saat tes kehamilan Anda menunjukkan sinyal positif. Ahli kesuburan mengatakan, cara terbaik untuk hamil dengan bertindak seperti orang hamil. Hindari makanan dan minuman, termasuk cara mengonsumsi yang tidak baik untuk kesehatan Anda dan bayi.

Konsumsi vitamin prenatal

Biasanya, calon ibu baru mengetahui kehamilannya setelah empat pekan pertama masa kehamilan. Jika Anda memang sedang menantikan kehamilan, sebelum terlambat, penting bagi Anda untuk melengkapi nutrisi tubuh dengan asam folat.
 
Artikel yang diambil dari The Epoch Times, Jumat (19/9/2014) mengatakan, Anda bisa mendapatkan kualitas prenatal yang baik dari ahli gizi favorit Anda, toko makanan kesehatan, atau dokter naturopatik.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment