Tuesday, September 16, 2014

Sering Jalan Kaki Tingkatkan Kekuatan Otak

Sering Jalan Kaki Tingkatkan Kekuatan OtakJALAN kaki memiliki berbagai manfaat. Selain mengurangi stres, jalan kaki ternyata juga bisa meningkatkan kemampuan otak.

Anda dapat mulai mengurangi berkendara dengan berjalan kaki atau bersepeda. Selain untuk melatih fisik, kegiatan tersebut dapat membuat Anda menjadi lebih tenang dan mudah berkonsentrasi.

Hasil studi yang dilakukan pada 18.000 warga Inggris, seperti dikutip Dailymail, Selasa (16/9/2014), menemukan bahwa orang yang lebih memilih transportasi umum lebih bahagia daripada mereka yang biasa mengemudi sendiri.

Ketua peneliti, Adam Martin, dari University of East Anglia Norwich Medical School, mengatakan bahwa, berjalan kaki ke halte bus atau stasiun mampu membuat orang lebih santai dan bersemangat.

Penelitian menemukan bahwa 70 persen orang Inggris menggunakan kendaraan pribadi, 18 persen menggunakan transportasi umum, dan 11 persen memilih berjalan kaki, dan tiga persen memilih sepeda untuk pergi kerja.

Penelitian, yang diterbitkan dalam jurnal Preventive Medicine, juga menemukan bahwa orang yang menghabiskan waktu lebih lama untuk berjalan kaki atau bersepeda lebih bahagia. Tingkat stres mereka juga berkurang daripada yang menghabiskan lebih banyak waktu di dalam mobil. (fik)

»

0 comments:

Post a Comment