Thursday, September 18, 2014

Senam Lantai, Olahraga Terbaik Wanita Menopause

Senam Lantai, Olahraga Terbaik Wanita MenopauseKETIKA melewati usia 40 tahun, maka metabolisme dan hormonal wanita mulai menurun. Akibatnya, tubuh wanita sangat sulit untuk membakar lemak dari makanan yang dikonsumsi.  
Oleh karena itu, menurut instruktur Zumba Dance, Liza Natalia, olahraga sangat penting bagi wanita untuk menjaga tubuh mereka tetap kencang. Liza Natalia mengatakan, bila usia wanita semakin bertambah, maka olahraga yang baik adalah senam lantai.
 
"Senam lantai bagus untuk mengecilkan perut, misalnya dengan sit up tiga set dengan 30 kali setiap set dalam sehari, itu bisa mengencangkan otot perut," jelasnya di the Forum Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis, 18 September 2014.

"Senam lantai itu kita lebih banyak melakukan gerakan streching, seperti yoga dan pilates," tambahnya.
 
Namun, secara umum Liza Natalia menganjurkan untuk melakukan olahraga sepekan tiga kali. Menurutnya, hal ini tidak sulit, bahkan olahraga yang dilakukan pun tidak perlu dengan intensitas tinggi.
 
"Cukup olahraga seperti lari keliling kompleks sekitar 10 sampai 20 menit itu sudah cukup membuat kita berkeringat yang akan membantu membakar lemak," tutupnya.
 
 
(tty)

»

1 comments:

waw, bisa info tempat sanggar senam zumba kak yang daerah surabaya timur, sekalian dach info tentang pakaian olahraga wanita

Post a Comment