Monday, September 1, 2014

Sederet Manfaat Jalan Kaki di Sore Hari

Sederet Manfaat Jalan Kaki di Sore HariBANYAK manfaat yang bisa didapat dari jalan kaki saat sore hari. Namun sayang, masih banyak orang yang cenderung malas melakukannya.

Menurut penelitian, jalan kaki di sore hari dapat membantu menjaga tekanan darah dan pola tidur yang lebih baik. Namun masih banyak manfaat lain yang ternyata bisa dipetik dari aktivitas tersebut. Berikut ulasannya sebagaimana dilansir Boldsky.

Relaksasi

Setelah sibuk di tempat kerja, jalan kaki sore-sore akan membantu Anda bersantai. Salah satu manfaatnya adalah memberikan kesempatan otot-otot tubuh dan pikiran Anda untuk bersantai. Meski lelah, setidaknya energi  Anda bisa bangkit dalam waktu singkat.

Olahraga

Jalan kaki sore juga bisa menjadi salah satu olahraga ringan yang bisa dilakukan. Lakukan sekitar 30-60 menit. Selain untuk relaksasi, jalan kaki sore hari juga bisa membantu menyegarkan pikiran dan menghilangkan stres.

Tidur lebih baik

Waktu tidur yang cukup, tentunya bisa berpengaruh pada kesehatan. Untuk itu, Anda bisa melakukan aktivitas seperti jalan kaki sore hari. Dengan demikian, aktivitas tersebut bisa memicu rasa lelah dan membantu tidur Anda lebih baik di malam hari.



 
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment