Wednesday, September 3, 2014

Sarihusada Prioritaskan Riset & Inovasi

Sarihusada Prioritaskan Riset & InovasiSARIHUSADA telah genap berusia 60 tahun dari awal berdiri di tahun 1954. Lalu, apa saja perbedaan Sarihusada 60 tahun yang lalu dengan sekarang?
 
Head Corporate Affair Sarihusada, Arif Mujahidin mengatakan bahwa yang jelas Sarihusada sekarang berbeda dengan 60 tahun yang lalu. Menurut Arif Mujahidin, perbedaan pertama Sarihusada saat ini dengan 60 tahun yang lalu dapat dilihat dari segi scientifik dan cara pemasaran produk.
 
"Jadi, dari segi scientific produk-produknya sekarang mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan. Selain itu, cara pemasaran produk juga mengikuti aturan yang ada," ujarnya kepada Okezone pada acara puncak Fun Walk 60 Tahun Sarihusada di Alun-Alun Yogyakarta, Minggu 31 Agustus 2014.

Selanjutnya, menurut Arif Mujahidin perbedaan mencolok lain antara Sarihusada 60 tahun lalu dengan yang sekarang adalah dari segi kualitas karyawan. Arif Mujahidin mengatakan bahwa karyawan pabrik Sarihusada 60 tahun yang lalu hanya lulusan sekolah rakyat, tentu sangat berbeda dengan kualitas karyawan saat ini.

"60 tahun lalu karyawan pabriknya hanya lulusan sekolah rakyat, sedangkan sekarang banyak yang Ph.D, karena banyak tenaga Indonesia kita yang kuliah di sana," tuturnya.

Selain itu, Arif Mujahidin mengatakan bahwa Sarihusada saat ini juga memiliki dukungan jaringan riset internasional. Sehingga, hal-hal inilah yang membedakan Sarihusada 60 tahun lalu dengan sekarang.

"Itu yang membedakan Sarihusada sekarang dengan 60 tahun lalu. Tetapi yang tidak berbeda adalah kita akan tetap melakukan riset dan inovasi secara ilmiah untuk pengembangan produk sesuai kebutuhan gizi masyarakat Indonesia dengan harga yang terjangkau, itu yang akan tetap dijaga," terangnya.

Saat ini, Sarihusada sendiri adalah produsen susu anak-anak di Indonesia melalui produk SGM yang lahir di tangan para dokter anak dari FKUI, dan diproduksi massal sejak 1968.  Selain itu, Sarihusada juga merupakan pelopor susu ibu hamil di Indonesia melalui produknya Lactamil sejak tahun 1988.

Kedua produk tersebut lahir dari pemahaman tentang pentingnya kecukupan gizi bagi anak dan ibu untuk tumbuh kembang sebuah generasi. Hingga saat ini, SGM dan Lactamil merupakan produk pemimpin pasar nutrisi anak dan ibu untuk konsumen kelas menengah.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment