Monday, September 1, 2014

Sarihusada Berkomitmen Tingkatkan Gizi Anak Indonesia

Sarihusada Berkomitmen Tingkatkan Gizi Anak IndonesiaPADA usia ke-60, PT Sarihusada menegaskan untuk mendukung peningkatan kualitas anak Indonesia. Upaya yang dilakukan adalah melalui penyediaan produk nutrisi awal kehidupan yang berkualitas dan terjangkau.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Presiden Direktur Sarihusada, Olivier di perayaan ulang tahun ke-60 Sarihusada. Olivier menceritakan bila selama 60 tahun Sarihusada melewati kondisi ekonomi yang berbeda-beda, tetapi tetap konsisten memproduksi untuk nutrisi ibu dan anak.

"Selama 60 tahun melewati kondisi ekonomi dan kemajuan teknologi yang berbeda-beda, kami tetap konsisten memproduksi nutrisi ibu dan anak yang berkualitas dan terjangkau, serta cocok bagi masyarakat Indonesia," ujarnya pada peringatan ulang tahun ke-60 Sarihusada di Hyatt Regency, Jalan Palagan Tentara Pelajar, Yogyakarta, belum lama ini.

Lalu, langkah apa yang dilakukan Sarihusada sebagai produsen pertama susu anak-anak di Indonesia dalam menghasilkan nutrisi berkualitas? Olivier mengutarakan agar dapat memproduksi nutrisi berkualitas Sarihusada mengandalkan penelitian dan inovasi.

"Untuk memproduksi nutrisi yang berkualitas, terjangkau, dan dapat diterima oleh lapisan masyarakat terbesar Indonesia, kamu mengandalkan penelitian dan inovasi. Inovasi ini juga kami lakukan agar nutrisi yang kami hasilkan sesuai dengan perkembangan zaman dan gaya hidup," jelasnya.

Komitmen Sarihusada dalam memproduksi nutrisi yang berkualitas dan terjangkau melalui penelitian dan inovasi, didukung oleh komitmen perusahaan dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai pentingnya asupan gizi ibu dan anak.

Olivier mengatakan bahwa inisiatif ini secara konsisten telah dilaksanakan oleh Sarihusada dalam berbagai edukasi mengenai gizi, baik secara langsung oleh karyawan Sarihusada, maupun melibatkan ahli gizi melalui seminar edukasi dan pelatihan-pelatihan.

"Inisiatif sosial Sarihusada telah menyentuh lebih dari 500 ribu penerima manfaat, terutama ibu dan anak sejak tahun 2009 hingga 2014," tambahnya.

Untuk diketahui, Sarihusada adalah produsen susu anak-anak di Indonesia melalui produk SGM yang lahir di tangan para dokter anak dari FKUI, dan diproduksi massal sejak 1968.  Selain itu, Sarihusada juga merupakan pelopor susu ibu hamil di Indonesia melalui produknya Lactamil sejak tahun 1988.

Kedua produk tersebut lahir dari pemahaman tentang pentingnya kecukupan gizi bagi anak dan ibu untuk tumbuh kembang sebuah generasi. Hingga saat ini, SGM dan Lactamil merupakan produk pemimpin pasar nutrisi anak dan ibu untuk konsumen kelas menengah. (fik)

»

0 comments:

Post a Comment