Tuesday, September 9, 2014

Rumah Sakit Ini Fasilitasi Rumah Singgah Khusus Pasien Ortopedi

Rumah Sakit Ini Fasilitasi Rumah Singgah Khusus Pasien OrtopediMENTERI Kesehatan RI, dr. Nafsiah Mboi, Sp.A menobatkan Rumah Sakit (RS) Ortopedi Prof.DR.R. Soeharso Surakarta sebagai juara 1 The Best Role Model Rumah Sakit Vertikal kategori Rumah Sakit Khusus. Terlepas dari itu, rumah sakit tersebut memang memiliki berbagai keunggulan yang tidak dimiliki rumah sakit lain.

Direktur Rumah Sakit Ortopedi Prof.DR.R. Soeharso Surakarta, Dr.dr.Agus Hadian Rahim, SpOT(K), M.Epid, MH.Kes, mengatakan bahwa mereka mempunyai rumah singgah khusus pasien yang harus melakukan rehabilitasi medis dalam waktu lama. Misalnya, pada kasus lumpuh atau trauma tulang belakang, dan jatuh dari ketinggian.

"Lumpuh perlu rehabilitasi medik selama tiga sampai enam bulan. Kita siapkan rumah singgah, baik yang tidak berbayar maupun berbayar, harganya murah, hanya 60 dan 100 ribu sebulan," ujarnya di Gedung Kementerian Kesehatan, Kuningan, Jakarta, baru-baru ini.

RS Ortopedi Prof.DR.R. Soeharso Surakarta juga mempunyai sub-spesialisasi untuk tulang belakang, anak-anak, tumor atau kanker tulang, dan rekonstruksi. Karenanya, RS Ortopedi Prof.DR.R. Soeharso Surakarta dapat menangani kasus-kasus sulit ortopedi di Indonesia.

"Kami merupakan rujukan nasional seluruh provinsi di Indonesia. Jadi, kalau ada kasus-kasus ortopedi yang sulit itu akan datang ke kami," tuturnya.  
"Selain itu, kami juga mengembangkan sub-spesialisasi untuk lansia, karena banyak ibu-ibu dan bapak-bapak yang sudah lansia patah tulang panggul dan tulang belakang, sehingga itu yang kami kembangkan agar umur harapan hidup kita semakin meningkat," tutupnya.
 
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment