Tuesday, September 9, 2014

RS Ortopedi Surakarta Siap Bersaing di ASEAN

RS Ortopedi Surakarta Siap Bersaing di ASEANSEBAGAI juara 1 the Best Role Model Rumah Sakit Vertikal kategori Rumah Sakit Khusus dari Menteri Kesehatan RI, dr. Nafsiah Mboi, Sp.A, Rumah Sakit (RS) Ortopedi Prof.DR.R. Soeharso Surakarta tidak berpuas diri. Lalu, apa saja harapan Rumah Sakit Ortopedi Prof.DR.R. Soeharso Surakarta ke depan?

Selaku Direktur Rumah Sakit Ortopedi Prof.DR.R. Soeharso Surakarta, Dr.dr.Agus Hadian Rahim, SpOT(K), M.Epid, MH.Kes, mengatakan bahwa ke depannya mereka ingin menjadi sebagai bagian dari Hospital Tourism. Selain itu, Dr Agus Hadian juga berharap RS Ortopedi Prof.DR.R. Soeharso Surakarta berkembang menjadi rumah sakit ortopedi terkemuka di kawasan Asia Tenggara.

"Ke depan kita ingin menjadi sebagai bagian dari Hospital Tourism dan rumah sakit terkemuka, minimal regional ASEAN untuk ortopedi, karena selama ini kan pasien cenderung ke Singapura, Malaysia atapun Bangkok," ujarnya di Gedung Kementerian Kesehatan, Kuningan, Jakarta, baru-baru ini.

Namun, untuk mencapai tujuan tersebut, Dr Agus Hadian mengakui ada beberapa kendala seperti peralatan dan teknologi. Tetapi, Dr Agus Hadian mengatakan bahwa RS Ortopedi Prof.DR.R. Soeharso Surakarta tahun depan rencananya akan membuat High Tech Building, di mana pelayanan terpadu akan menggunakan teknologi informasi dan kedokteran ortopedi yang canggih.  
"Selain itu, tahun depan insyaallah rehabilitasi medis juga melakukan pelayanan semi-robotik, dan itu teknologinya akan kami kembangkan," tuturnya.
 
Tidak cukup sampai di situ, Dr Agus Hadian juga mengatakan bahwa mereka akan mengembangkan suatu metode layanan khusus ortopedi terhadap atlet. Menurut Dr Agus Hadian, hal ini bertujuan untuk membantu perawatan para atlet yang cedera.
 
"Tahun depan kami juga akan mengembangkan sport medicine untuk membantu teman-teman atlet kita yang cedera atau melakukan promotif-preventif supaya mereka tidak cedera, dan Ini memang perlu kerja keras," tutupnya.
 
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment