Tuesday, September 2, 2014

Rajin Minum Susu Bantu Turunkan Berat Badan

Rajin Minum Susu Bantu Turunkan Berat BadanSEBAGAI salah satu sumber nutrisi utama pada bayi, susu juga memiliki manfaat bagi orang di segala usia. Sumber kalsium dan vitamin D serta nutrisi lainnya pada susu sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda.

Susu yang juga mengandung banyak nutrisi seperti protein, kalium, vitamin A dan B12 serta nutrisi baik lainnya menjadi sumber gizi utama pada bayi. Namun tidak hanya bayi, semua kalangan usia dianjurkan untuk rajin mengonsumsi susu. Pasalnya, susu dapat memberi banyak manfaat kesehatan. Berikut berbagai manfaat seperti dilansir dari Healthmeup, Selasa (2/9/2014).

Menguatkan gigi

Susu mengandung sejumlah kalsium, fosfor dan yodium. Ketiga nutrisi tersebut, berperan utama dalam meningkatkan dan menjaga kesehatan gigi. Selain itu, protein kasein di dalam susu, membantu membentuk lapisan tipis pada enamel gigi yang mana melindungi dari gigi berlubang dan membusuk.

Membantu membangun otot

Kadar protein dalam susu adalah 80 persen kasein dan 20 persen protein whey. Menandakan bahwa tubuh Anda mendapatkan kedua protein penting hanya dengan mengonsumsi susu. Protein bersama kalsium membantu untuk membangun otot. Segelas susu setelah berolahraga akan membantu pembentukan otot dan juga membantu penyembuhan dengan lebih cepat.

Membantu tidur Anda lebih baik

Segelas susu hangat bisa menjadi obat para lansia yang sulit tidur. Pasalnya, susu mengandung asam amino yang mampu melemaskan ketegangan otot. Selain itu, kandungan tersebut juga bisa menenangkan sarah sehingga tidurpun bisa lebih nyenyak.

Meningkatkan kesehatan kulit

Raja serta ratu pada jaman dahulu percaya bahwa mandi susu dapat membuat kulit cerah dan halus. Anda juga bisa mendapatkan manfaat perawatan kulit dengan menggunakan susu. Kandungan asam amino pada ssu dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Asam laktat dalam susu yang bertindak sebagai agen pengelupasan akan membantu menjaga kulit Anda tetap lembut dan kenyal. Hal yang perlu Anda lakukan adalah dengan mengaplikasikan sedikit susu pada kulit yang bersih dan diamkan selama 30 menit sebelum Anda membilasnya.

Menurunkan berat badan

Penelitian menunjukkan bahwa wanita yang mengonsumsi susu rendah lemak atau susu skim, mengalami penurunan berat badan lebih banyak daripada mereka yang tidak minum sama sekali. Susu bisa membuat perut lebih kenyang dalam jangka waktu lama. Dengan demikian, Anda pun tidak akan tergoda untuk mengonsumsi makanan lain. (fik)

»

0 comments:

Post a Comment