Sunday, September 7, 2014

Penyebab Nafsu Ngemil Makin Besar

Penyebab Nafsu Ngemil Makin BesarDALAM studi terbaru, orang-orang berpendapat makan dua kali lebih banyak ketika menonton film action dibandingkan dengan film yang lebih tenang. Menonton film action menyebabkan orang makan lebih banyak, seperti kegiatan membaca, mendengarkan radio, dan berinteraksi dengan orang saat makan malam.  
Seperti dilansir Science Daily, para penulis meneliti bagaimana hal-hal teknis pada film action, seperti frekuensi pemotongan kamera atau variasi dalam suara, memengaruhi konsumsi makan seseorang.
 
Penelitian ini melibatkan 94 mahasiswa dengan usia rata-rata di bawah 20 dan 57 di antaranya adalah perempuan. Mereka dibagi dalam beberapa kelompok untuk menonton televisi selama dan secara acak diberikan salah satu dari tiga program acara yang berbeda.
 
Kelompok pertama menonton The Island, sebuah film action yang dibintangi Ewan McGregor dan Scarlett Johansson, kelompok kedua menyaksikan program wawancara Charlie Rose dan kelompok ketiga menonton The Island tanpa suara, sehingga dapat mengurangi variabel suara.
 
Setiap orang diberikan camilan berapa M&M, cookies, wortel, dan anggur dalam jumlah yang sama selama program acara berlangsung. Dan hasil penelitian yang diterbitkan dalam Watch You Eat di jurnal JAMA Network ini ditemukan bahwa kelompok pertama mengemil lebih banyak dibanding kelompok lain.
 
Kelompok pertama mengonsumsi 206,5 gram camilan, kelompok kedua 104,3 gram, dan kelompok ketiga 142,1 gram.
 
"Konten televisi yang lebih mendistraksi tampaknya meningkatkan konsumsi makan, variasi aksi dan suara ternyata buruk bagi diet seseorang. Semakin mengganggu acara televisi, orang-orang semakin banyak mereka makan dan kurang perhatian terhadap apa yang mereka makan," tulis penelitian tersebut.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment