Friday, September 19, 2014

Pendarahan Setelah Sunat, Normalkah?

Pendarahan Setelah Sunat, Normalkah?ANAK laki-laki Anda mungkin harus disunat sebelum waktunya untuk alasan medis. Pendarahan pun bisa muncul di area bekas operasi, namun demikian Anda tidak perlu panik selama pendaharannya kecil.  
?Beberapa perdarahan sedikit mungkin terjadi untuk beberapa hari pertama pascaoperasi, namun Anda tidak akan melihat banyak darah,? kata Dr A.J. Cummings, direktur medis dari DaVinci Medical, asisten profesor bedah klinis di University of Illinois di Chicago sekaligus anggota pendiri American Academy of Emergency Medicine.


Namun demikian jika pendarahan berlanjut, Anda perlu menghubungi dokter, kata Dr Cummings, seperti dilansir Cafe Mom, Jumat (19/9/2014). Meskipun jarang, ada kalanya komplikasi setelah sunat dapat mengancam jiwa.
 
"Selama 20 tahun sebagai dokter trauma gawat darurat, saya pernah menemukan satu bayi yang kehilangan begitu banyak darah akibat sunat yang gagal. Anak itu mengalami syok hemoragik (pendarahan pembuluh darah). Itu kasus yang sangat langka yang dapat terjadi, terlebih bila orangtua tidak cukup waspada terhadap perdarahan berlebihan yang terjadi setelah sunat," tutur DR Cummings.
 
Dr Cummings mengatakan, kemungkinan sunat gagal sangatlah kecil. Namun, dia mengingatkan agar setelah disunat, anak sebaiknya tetap dimonitor selama dua sampai empat jam setelah operasi untuk mengawasi pendarahan.
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment