Thursday, September 25, 2014

Obat Herbal Tidak Bisa Turunkan Kolesterol

Obat Herbal Tidak Bisa Turunkan KolesterolOBAT herbal seringkali dipercaya bisa mengurangi kolesterol tinggi. Namun faktanya, obat herbal tidak dapat banyak menurunkan kolesterol.

Kemampuan beragam obat herbal dalam menurunkan kolesterol hingga saat ini belum banyak diakui. Hal inipun diungkapkan dr. Yunir, seorang pakar endokrin dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia-Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. (Baca: Memaksa olahraga saat sakit bisa fatal)

?Herbal itu prinsipnya serat yang mana menghambat penyerapan kolesterol berlebih. Secara khusus, kita belum menemukan obat herbal yang bagus untuk kolesterol,? katanya di Jakarta, belum lama ini. Kendati demikian, dr Yunir membenarkan ada beberapa obat herbal yang bisa menurunkan kolesterol. Meski kadarnya sangat kecil. (Baca: Delima berkhasiat obati penyakit jantung)
 
?Kemampuan untuk menurunkan kolesterol obat herbal, biasanya 10-20 angka saja. Jadi, pada orang-orang yang kolesterolnya sudah ratusan, ini tidak mungkin lagi pakai obat herbal. Kecuali, jika kolesterolnya hanya naik 10-20 angka, konsumsi obat herbal masih memungkinkan,? tutupnya.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment