Friday, September 5, 2014

Minum Kopi Bikin Asam Lambung Naik

Minum Kopi Bikin Asam Lambung NaikBEBERAPA profesi memiliki risiko cukup tinggi terkena kenaikan asam lambung yang mengakibatkan aktivitas terganggu. Seperti yang dialami sutradara film Haji Backpacker, Danial Rifki.

Pria berkacamata ini mengaku bahwa rutinitasnya menulis skenario lebih banyak dilakukan pada malam hari. Hal ini karena menurutnya, ide-ide cemerlang datang ketika suasana senyap di malam hari, tetapi saat itulah dirinya menjadi terbiasa minum kopi.

?Entah kenapa masa-masa menulis paling ajaib itu jam 23.00 ke atas, karena tiba-tiba suasana senyap dan timbul ide-ide brilian. Jadi, dari situlah timbul kebiasaan minum kopi hingga akhirnya timbul rasa panas di sekitar lambung. Ketika saya cek ke dokter ternyata itu asam lambungnya naik,? ujarnya saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Danial menceritakan bahwa dokter yang menanganinya saat itu memberikan resep ramuan-ramuan tradisional untuk mencegah asam lambung tinggi lagi. Dengan minum jamu kunyit, Danial tidak terlalu khawatir akan masalah asam lambungnya meskipun tetap berusaha mengurangi minum kopi.
 
?Akhirnya saya jadi minum jamu agar asam lambung tidak kambuh, karena tidak bisa menghilangkan kebiasaan minum kopi, tetapi dikurangi. Mungkin dua gelas dalam sehari. Sekarang sudah tidak pernah ke dokter lagi, karena sejak dikasih resep jamu kunyit itu asam lambung saya sudah bisa dikontrol,? tutupnya. (fik)

»

0 comments:

Post a Comment