Monday, September 8, 2014

Menkes Harap Rumah Sakit Rujukan Regional Dipercepat

Menkes Harap Rumah Sakit Rujukan Regional DipercepatMENTERI Kesehatan RI, dr. Nafsiah Mboi, Sp.A hari ini mengunjungi tiga Rumah Sakit Khusus Vertikal, Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah (RSJPD) Harapan Kita, Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSAB) Harapan Kita dan Rumah Sakit Kanker (RSK) Dharmais.
 
Dalam kunjungannya, Nafsiah Mboi berharap pada percepatan rumah sakit regional penyakit jantung di berbagai daerah. Dalam sambutannya, Nafsiah Mboi mengapresiasi dengan mutu dan pelayanan yang diberikan oleh RSJPD Harapan Kita terhadap pasien sebagai Rumah Sakit Rujukan Nasional. Namun, Nafsiah Mboi menyayangkan pelayanan terhadap pasien jantung di daerah-daerah belum sama seperti Jakarta.
 
"Mutu di sini (RSJPD Harapan Kita-red) sudah baik, akan tetapi seharusnya tidak hanya dilakukan di DKI Jakarta, melainkan juga di luar pulau Jawa. Orang Indonesia Timur tidak boleh mati begitu saja karena tidak terlayani," ujarnya pada Kunjungan Kerja Menteri Kesehatan RI di Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, Jalan Letjen. S. Parman Kav 87, Slipi, Jakarta Barat, Senin (8/9/2014).
 
Oleh karena itu, Nafsiah Mboi mengatakan Rumah Sakit Rujukan Regional harus dipercepat, sehingga penyakit jantung di daerah-daerah dapat terlayani. Menurut Nafsiah Mboi, bila terdapat Rumah Sakit Rujukan Regional, maka pasien-pasien jantung di daerah tidak perlu datang ke Jakarta.
 
"Rumah Sakit Rujukan Regional harus dipercepat, sehingga penyakit jantung dapat terlayani. Kalau lebih banyak di daerah, mereka tidak perlu ke Jakarta sehingga ke sini (Jakarta-red) hanya kalau membutuhkan pelayanan yang lebih," tuturnya.
 
(ren)

»

0 comments:

Post a Comment