Monday, September 1, 2014

Manfaat Terapi Uap untuk Kesehatan (2-Habis)

Manfaat Terapi Uap untuk Kesehatan (2-Habis)TERAPI uap memiliki beragam manfaat bagi kesehatan. Karenanya, hal inipun juga dianjurkan oleh dokter

Tidak hanya meledakan hidung, terapi uap juga bermanfaat untuk tubuh serta pikiran. Uap panas yang membuat suhu tubuh meningkat membawa banyak manfaat terhadap tubuh. Namun perlu diingat, terapi uap akan bermanfaat  jka dilakukan dengan tepat dan tidak berlebihan. Berikut beberapa manfaat dari terapi uap sebagaimana dilansir dari Boldsky, Selasa (2/9/2014).

Menurunkan berat badan

Ketika dalam suhu tinggi, metabolisme tubuh meningkat sehingga banyak air dari tubuh hilang dalam bentuk keringat. Lemak menjadi larut dalam air dan bersama dengan racun, lemak tersebut akan dikeluarkan dari tubuh melalui keringat. Memang benar bahwa air bisa larut namun kalori yang terbakar dalam proses tetap tersimpan. Terapi uap untuk menurunkan berat badan menjadi salah satu yang aman dan efektif.

Melegakan nyeri sendi

Banyak jenis nyeri sendi akibat arthritis, rematik, kejang otot dan sebaagainya dapat diobati dengan terapi uap. Menguapi seluruh tubuh dapat membantu melebarkan otot, meningkatkan sirkulasi darah, menyuplai oksigen yang kaya ke otot yang sakit dan membantu untuk memulihkannya dengan cepat. Efektivitas dari terapi uap untuk menurunkan berat badan juga membantu meredakan nyeri sendi karena fakta yang diketahui adalah peningkatan berat badan memiliki dampak buruk terhadap nyeri sendi.

Pereda stres

Sejak pori-pori kulit terbuka dan mengeluarkan keringat, itu akan mengeluarkan racun dari tubuh serta menyegarkan dan menenangkan tubuh. Perasaan tenang ini tidak hanya dirasakan secara fisik namun juga mental. (Selesai) (fik)

»

0 comments:

Post a Comment