Monday, September 1, 2014

Manfaat Terapi Uap untuk Kesehatan (1)

Manfaat Terapi Uap untuk Kesehatan (1)SAAT flu, dokter seringkali menyarankan untuk terapi uap. Pasalnya, terapi tersebut bisa membuat hidung lega.

Kendati demikian, terapi uap tidak hanya bermanfaat untuk melegakan hidung. Namun terapi uap juga memiliki segudang manfaat lainnya bagi kesehatan tubuh. Berikut ulasannya sebagaimana dilansir dari Boldsky, Selasa (2/9/2014).

Meringankan penyakit pernapasan

Menghirup uap panas dapat membantu mengeluarkan dahak atau lendir dari tenggorokan serta membasahi saluran pernapasan. Pada saat pilek atau sakit tenggorokan, menghirup uap dapat membantu Anda terhindar dari hidung tersumbat. Orang yang menderita asma, sinusitis, bronkitis dan alergi bisa mendapat keuntungan lebih dengan melakukan terapi ini.

Menyegarkan kulit

Ketika tubuh terkena uap air panas, pori-pori akan terbuka dan meningkatkan produksi keringat. Dalam proses terjadinya keringat, banyak racun yang dikeluarkan sehingga membuat kulit menjadi segar.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Terapi uap adalah cara alami yang juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Berbagai macam bakteri dan virus tidak dapat menolerir suhu tubuh manusia yang tinggi. Selama proses penguapan, bakteri dan virus akan dibunuh. Selain itu, penguapan dapat membantu produksi sel darah putih yang penting untuk melawan infeksi.  (Bersambung) (fik)

»

0 comments:

Post a Comment