Tuesday, September 23, 2014

Makan Buah Sehatkan Jantung

Makan Buah Sehatkan JantungMENGONSUMSI buah-buahan memberikan banyak manfaat terhadap kesehatan, termasuk organ jantung. Namun terkadang, sebagian orang tidak memerhatikan bagaimana mereka makan buah-buahan.  
Ada beberapa cara agar mengonsumsi buah-buahan dapat menyehatkan jantung. Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan ketika mengonsumsi buah-buahan, seperti dikutip Crashcade, Selasa (23/9/2014).
 
-Banyak jenis buah yang enak. Bahkan, Anda mungkin sudah tahu harus mengonsumsi buah jenis apa. Untuk memeroleh manfaat kesehatan yang lebih baik, Anda bisa mengonsumsi buah setiap hari.
 
-Waktu terbaik untuk mengonsumsi buah adalah pagi hari. Hal ini karena studi menemukan bahwa pada pagi hari tubuh memproses gula tanpa meningkatkan kadar gula darah dan lebih sedikit menyebabkan timbunan lemak dibandingkan waktu lain.
 
-Buah organik seperti berry, ceri, dan plum jauh lebih aman untuk dimakan dibandingkan yang konvensional. Buah-buahan organik memberikan manfaat ganda karena mengandung serat tinggi, serta memiliki glikemik yang rendah dan bergizi.
 
-Buah segar utuh jauh lebih baik daripada jus buah yang sama tanpa serat. Sisa fruktosa pada jus buah yang tersisa dapat menyebabkan penggemukkan dan merusak badan.
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment