Tuesday, September 23, 2014

Langkah Mudah Hindari Risiko Peradangan

Langkah Mudah Hindari Risiko PeradanganHAMPIR setiap orang berisiko mengalami peradangan yang merupakan reaksi sistem kekebalan tubuh terhadap infeksi atau cedera. Misalnya, pembengkakan saat terlalu berlebihan berolahraga.  
Tetapi, ahli gizi Brittany Kohn, RD dari Middleberg Nutrition, New York mengatakan, ada jenis lain dari peradangan yang jauh lebih berbahaya. Kondisinya adalah ketika sistem kekebalan tubuh tidak bekerja dengan benar dan seperti merasakan cedera palsu.
 
Kemudian antibodi menumpuk, peradangan berlanjut dan terakumulasi dalam organ internal hingga akhirnya menyebabkan kondisi kesehatan yang serius. Bahkan, Brittany Kohn mengatakan bahwa peradangan kronis dapat menyebabkan kerusakan sel dan jaringan.
 
?Pada seseorang dengan peradangan kronis, respons ini dapat menyebabkan kerusakan sel dan jaringan. Peradangan berkepanjangan dapat menyebabkan diabetes, penyakit jantung, kanker, gangguan saraf, dan sejumlah penyakit imun,? jelasnya, sebagaimana dikutip Womenshealthmag, Selasa (23/9/2014).
 
Permasalahannya adalah tidak banyak orang yang menyadari bahwa pola dan kebiasaan diet dapat memiliki dampak besar untuk mengurangi risiko peradangan kronis. Selain itu, menurut Brittany Kohn, pola dan kebiasaan diet tersebut akan membuat peradangan tidak muncul di lokasi yang sama.
 
?Diet yang disarankan adalah konsumsi buah dan sayur dengan kaya vitamin dan mineral. Kemudian, perbanyak makan-makanan sumber asam lemak omega 3 seperti ikan, serta memasak dengan bahan-bahan herbal. Selain itu, disarankan untuk mengurangi konsumsi garam dan gula,? tutupnya.
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment