Friday, September 12, 2014

Kuba Kirimkan Dokter Atasi Wabah Ebola

Kuba Kirimkan Dokter Atasi Wabah EbolaKEMENTERIAN Kesehatan Kuba, mengatakan sedang mengirimkan lebih dari 160 petugas kesehatan, untuk membantu menghentikan wabah Ebola di Sierra Leone.

Dalam pertemuan pada hari Jumat, Kepala Organisasi Dunia Dr. Margaret Chan mengatakan ?sangat berterima kasih? atas bantuan tesebut. Demikian dilansir dari Associated Press pada Jumat (12/9/2014).

Wabah Ebola sampai saat ini telah menewaskan lebih dari 2.200 orang di Afrika Barat, merupakan wabah terbesar dari virus mematikan, sejauh ini, tingkat kematian adalah sekitar 50 persen, para dokter dan perawat berisiko tinggi tertular virus itu, yang menyebar melaui cairan tubuh.

Kuba akan mengirimkan dokter berpengalaman, perawat dan sejumlah ilmuwan untuk Sierra Loene pada awal Oktober dan mereka akan tinggal disana selama enam bulan.

Virus Ebola pertama kali muncul pada tahun 1976, Ebola atau Ebolavirus(EBOV) adalah virus dan penyakit demam hemorrhhagic(EHF).

Wabah Ebola meyebar di seluruh Guinea dan di luar negara tersebut pada bulan Februari dan Maret 2014 sekitar 750 orang terinfeksi dan 460 diantara mereka dilaporkan tewas.

Sejumlah organisasi dunia, termasuk, Center for Disease Control and Prevention, (CDC), Komisi Eropa dan Economic Community of West African States (ECOWAS) telah menyumbangkan dana dan mengirimkam personel untuk membantu menanggulangi wabah mematikan itu.  
 
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment