Sunday, September 14, 2014

Kopi Bikin Sindrom Pagi Jadi Parah!

Kopi Bikin Sindrom Pagi Jadi Parah!MONDAY Syndrome atau Sindrom Senin mengacu pada kelelahan, pusing, sesak dada, distensi abdomen (perut kembung), kehilangan nafsu makan, nyeri, kurangnya fokus, dan gejala lain terjadi saat bekerja di hari Senin.
 
Setelah beristirahat di akhir pekan, orang cenderung merasa sulit beradaptasi ketika kembali bekerja. Dalam rangka megatasi sindrom ini, silakan lihat tips berikut, seperti dikutip dari IFT Occupational Safety and Health & Green Task Force, Senin (15/9/2014):
 
Memikirkan hal positif
Pikirkan beberapa hal atau kegiatan menarik yang membuat Anda bersemangat untuk mulai bekerja di hari Senin. Buatlah daftar dan kerjakan di sela-sela waktu bekerja.
 
Mempercepat waktu pergi tidur
Buatlah janji pada diri anda untuk tidur lebih awal pada hari Minggu malam. Buatlah tidur Anda menjadi lebih nyaman dengan memasang musik atau aroma terapi.

Datang ke kantor lebih awal
Datang ke kantor sedikit lebih awal membuat Anda lebih semangat dan cepat menyelesaikan pekerjaan. Selain itu, Anda sekaligus mengurangi stres akibat macet atau ketakutan akan datang terlambat.
 
Pilih makanan sehat
Memilih makanan yang lebih sedikit kolesterol dapat membantu mengurangi beban metabolisme tubuh. Dengan demikian, tubuh akan lebih bugar di akhir pekan.

Kurangi kopi
Jangan coba melawan Monday Syndrome dengan meminum banyak kopi dan taurin yang ada dalam minuman berenergi, yang hanya dapat membuat sindrom lebih buruk.

Percantik penampilan
Menyempurnakan make up dan pakaian dapat membantu menghibur diri. Demikian dengan menjaga kesegaran mulut, dengan menggunakan obat pencuci mulut atau permen, dapat memberikan efek yang sama.
(jjs)

»

0 comments:

Post a Comment