Thursday, September 18, 2014

Konsumsi Kacang Bisa Perpanjang Umur

Konsumsi Kacang Bisa Perpanjang UmurSEMUA orang ingin berumur panjang. Kuncinya tentu sangat mudah, yakni hidup sehat.

Kendati demikian, ada beberapa hal lain yang bisa menjadikan umur seseorang lebih lama. Berikut ulasannya sebagaimana dilansir Boldsky, Kamis (18/9/2014).

Menghindari daging merah

Daging merah dikenal sebagai penyebab utama serangan jantung di seluruh dunia. Namun, hanya daging merah yang dikonsumsi terlalu banyak yang dapat mengancam kesehatan tubuh Anda.

Makan kacang

Kacang sangat kaya akan antioksidan. Kacang dapat membuang radikal bebas dari tubuh dan membantu dalam membersihkan organ vital dalam sistem pencernaan. Mereka juga kaya akan asam lemak omega-3 yang meningkatkan kesehatan mental.

Hindari makan terlalu banyak

Makan berlebihan adalah faktor yang dapat mengurangi panjang umur Anda. Obesitas, yang diakibatkan kebiasaan buruk makan berlebihan, adalah penyebab utama dari 70 persen komplikasi kesehatan umum.

Meditasi

Meditasi memiliki kekuatan untuk mengubah struktur otak dan juga meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Bermeditasi, menenangkan diri dari kesibukan duniawi, setiap hari dapat menjadi cara yang efektif untuk meningkatkan rentang hidup Anda.

Menghormati harga diri manusia

Terakhir namun bukan yang paling akhir adalah menghormati kehidupan manusia. Sikap ini penting dalam menjalani kehidupan sosial Anda dan pasti akan membantu Anda menjalani hidup sehat, panjang umur.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment